Siswa SD Bilang Ikan Kon**l ke Pak Jokowi Gara-Gara Salah Ucap Ikan Tongkol

siswa sd bilang kontol

Kecoaterbang.com - Heboh sekali berita ini dan langsung viral di Tanah Air hanya karena salah ucap bilang ikan tongkol. Tepatnya pada hari ini Kamis (26/1) di acara rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2017 dan penyerahan KIP (Kartu Indonesia Pintar).

Seperti biasa orang nomor satu di Indonesia Pak Jokowi kembali menantang para siswa untuk menjawab beberapa pertanyaan yang berhadiahkan sepeda. Ketika para siswa telah maju ke atas panggung bersejajar langsung disebelah kanan Pak Jokowi. Salah satu siswa bernama Maulana mendapat kesempatan pertama untuk menjawab tantangan Pak Jokowi yang dimulai dengan pertanyaan mudah.

"2x2x2" berapa? tanya Pak Jokowi
Maulana langsung menjawab "6" dengan cepat.

Tak disangka jawaban itu membuat hadirin tertawa karena Maulana dikira grogi, akhirnya Pak Jokowi mencoba menenangkan siswa SD tersebut agar bisa menjawab pertanyaannya dengan baik. Akhirnya Maulana berhasil menjawab 8 pertanyaan dengan baik.

Pertanyaan selanjutnya ditujukan ke Aris, siswa SD kelas III. Dimulai dari pertanyaan nama ikan yang hidup di air asin maupun tawar.

"Negara kita Indonesia kan lautnya luas 2/3 Indonesia adalah laut samudra. Sebutkan empat saja nama ikan," tanya Jokowi.



"Ikan lele, ikan paus, ikan kont*l," jawab Aris.

Suasana acara langsung menjadi riuh ketika ada salah satu siswa SD salah ucap ikan tongkol, sampai Pak Jokowi cukup terpingkal mendengar jawaban Aris.

Kok ikan-ikanan-lah gimana. Apa lagi? Banyak ikan," ucap Jokowi.

"Ikan lele, ikan teri, ikan paus, ikan tongkol," jawab Aris.

Setelah berhasil menjawab dengan baik, Akhirnya Aris boleh membawa sepeda hadiah dari Pak Jokowi. 

Comments