5 Ular Yang Memiliki Bisa Paling Mematikan

5 Ular Yang Memiliki Bisa Paling Mematikan

5 Ular Yang Memiliki Bisa Paling Mematikan : Beberapa pekan ini media digegerkan dengan penemuan mayat yang berada didalam perut seekor piton berukuran jumbo. Sebelumnya seorang petani kelapa sawit diwilayah Sulawesi Barat dikabarkan menghilang. Setelah dilakukan pencarian beberapa saat dimana terakhir petani tersebut berada, justrru malah didapatkan seekor piton raksasa dengan perut begitu membuncit. Karena curiga, warga berinisiatif membedah perut piton tersebut. Diluar dugaan ternyata yang ada didalam perut adalah petani yang hilang.

Sebenarnya ular piton tergolong bukan ular yang memiliki bisa mematikan, namun lilitan tubuhnya cukup untuk membunuh mangsa, termasuk untuk menelan petani tersebut. Entah apa yang terjadi, mengapa petani sampai bisa dimakan piton. Bisa jadi ada gaungguan yang dilakukan petani kepada piton, sehingga ular dengan lilitannya melumpuhkan petani.

Selain mengandalkan lilitan, beberapa ular memiliki racun yang mematikan untuk mempertahankan diri dan mencari makan. Ular apa saja sebenarnya yang memiliki racun mematikan untuk melumpuhkan musuhnya?

5 Ular Yang Memiliki Bisa Paling Mematikan dan Membahayakan.


1. Ular Taipan.

5 Ular Yang Memiliki Bisa Paling Mematikan

Jenis ular ini memiliki habitat hidup dan berasal dari Australia. Bisa yang ia miliki mampu melumpuhkan sekaligus membunuh 12.000 guinea pigs. Bila seseorang sampai tergigit, resiko keselamatannya sangat kecil, racun dapat dengan cepat membekukan darah korban. Dalam kurun waktu kurang dari satu jam bila tidak ada penanganan serius dapat mengakibatkan kematian. Kalau pun ada obat yang diberikan perlu penanganan yang lama untuk bisa sembuh total.

2. Ular Blue Krait.

5 Ular Yang Memiliki Bisa Paling Mematikan

Memiliki nama latin Bungarus caeruleus. Sebaran hidup berada diwilayah Asia Tenggara. Bahkan ditemukan juga di Indonesia. Dari segi racun memang masih berbahaya racun ular taipan. Namun bisa ular Blue Krait 16 kali lebih beracun dari ular kobra. Kerja dari bisa ular ini dapat dengan cepat mematikan keja saraf dan otot pada korban yang digigit. Maka tidak heran banyak jatuh korban jiwa akibat dari gigitan ular Blue Krait.

3. Eastern Brown Snake.

5 Ular Yang Memiliki Bisa Paling Mematikan dan Membahayakan.

Bisa ular yang berasal dari Australia ini cukup mematikan. Hanya dengan 0,007 gram, racunnya dapat membunuh seorang manusia dewasa. Namun ular ini tidak akan menyerang manusia bila tidak diganggu. Jangan coba-coba mengusik, ketika keberadaanya terancam akan mengubah keagresifan ular tersebut.

4. Inland Taipan. 

5 Ular Yang Memiliki Bisa Paling Mematikan dan Membahayakan.

Tergolong ular darat yang memiliki bisa mematikan. Racun yang ada dalam bisa ular Inland Taipan 50 kali lebih beracun dari ular kobra. Artinya satu gigitan ular dengan 110 mg dapat membunuh 100 orang atau sebanyak 250.000 tikus sawah. Untungnya keberadaan ular ini sudah sangat jarang ditemukan oleh manusia.

5. Ular Laut Belcher.

5 Ular Yang Memiliki Bisa Paling Mematikan dan Membahayakan.

Ular yang paling ditakuti oleh nelayan dan penyelam dilaut. Bisanya tidak perlu diragukan lagi, beberapa miligram yang mengucur dari gigitan ular Belcher bisa membunuh sekitar 1000 orang dewasa.

Itulah 5 Ular Yang Memiliki Bisa Paling Mematikan. Sebenarnya ular yang berbisa pun tidak akan menyerang manusia. Mereka sudah memiliki sensor yang dapat membedakan suhu tubuh manusia dan hewan. Namun bila sudah diganggu oleh manusia, ular apapun akan menyerangnya.

Comments