Apa itu Pokemon GO ?

Apa itu Pokemon GO ?

Belum lama ini seluruh dunia digemparkan dengan adanya game yang sangat viral dan langsung menyedot jutaan para pengguna smartphone. Para pengguna smartphone berbondong-bondong mendownload game tersebut lantaran adanya perubahaan dari cara bermain yang sangat berbeda dari game-game yang lain. Pokemon GO ! Game Pokemon memang sudah ada sebelumnya di berbagai macam consol game yang beredar sebelumnya mulai dari tamagochi, Nintendo, PlayStation 1 (PS1), PlayStation 2 (PS2), Xbox dan masih banyak lagi. Lalu apa yang membuat game Pokemon GO ini menjadi sangat viral di dunia ? 

cara bermain pokemon go

Pokemon GO hadir dengan konsep bermain yang sangat berbeda dari game-game lainnya pasalnya game Pokemon GO menggunakan sistem augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company dan bekerja sama dengan Nintendo dan Niatic. Augmented-Reality adalah teknologi yang menggabungkan benda maya 2 dimensi atau 3 dimensi kedalam sebuah lingkungan nyata lalu memproyeksikan benda maya tersebut untuk ditampilkan ke dunia nyata. 



Kehadiran Pokemon GO langsung merubah kebiasaan orang-orang ketika bermain game, karena game ini memaksa kita harus bergerak dan berpetualang layaknya Ash karakter didalam film Pokemon yang mencari Pokemon untuk ditangkap atau bertarung.


apa itu pokemon go

Pokemon GO sudah rilis di Android dan iOS secara gratis, dan mengizinkan para pemain Pokemon GO untuk berpetualang mencari Pokemon yang tersembunyi di dunia nyata. Didalam game tersebut banyak item-item yang membantu para pemain untuk mempercepat mencari Pokemon atau mengembangkannya, dan item-item tersebut bisa dibeli atau didapatkan ketika bermain. 

Mengapa Pokemon GO sangat Fenomenal ? 
Permainan yang belum lama dirilis ini sudah diunduh jutaan kali di berbagai negara. Lalu mengapa game ini langsung menjadi sangat fenomenal sampai membuat orang tergila-gila ? 


evolusi pokemon go

Salah satu faktor kesuksesan Pokemon GO adalah cara bermain yang mudah dan berbeda dari game lain. Dengan sistem Augmented-Reality membuat game ini semakin seru ketika dimainkan. Faktor lain Pokemon GO adalah bernostalgia dengan serial film yang muncul pada tahun 1996 tersebut.

Pokemon GO sudah ada didownload ? 

Pokemon GO memang sudah ada dirilis bulan lalu namun ketika pertama kali muncul game ini langsung diunduh oleh jutaan pengguna smartphone yang tersedia di Google Playstore dan App Store. Walaupun sudah bisa didownload tapi hanya beberapa negara yang bisa mengunduh game Pokemon GO melalui situs resmi (Google Playstore dan App Store).

pendiri pokemon go
Sedangkan di Indonesia yang dikabarkan rilis bulan Juli terpending lantaran efek dari unduhan yang membludak jadi pihak Pokemon Company harus memperbaiki Pokemon GO yang sering terjadi Bug dan Error terlebih dahulu. Tidak hanya di Indonesia hampir dibelahan dunia yang lain juga tidak bisa mendownload game ini.

Lantas apa yang membuat game Pokemon GO ini sering terjadi Error ?

Untuk sebagian negara mungkin game ini sudah tersedia di situs resmi mereka (Google Playstore dan App Store) namun untuk negara lain yang belum tersedia menjadi penasaran dengan game ini karena langsung muncul diberbagai media di negaranya. Akhirnya para pengguna smartphone yang sangat ingin mencicipi game ini namun belum tersedia secara resmi di negaranya akhirnya tetap mendownload game Pokemon GO dengan berbagai cara, salah satunya dengan mencari game tersebut di situs lain yang menyediakan file masternya. Efek dari pengunduh inilah yang menyebabkan game Pokemon GO menjadi sering Bug dan Error saat dimainkan.


pokemon go rilis di indonesia

Pokemon GO yang dikabarkan rilis di Indonesia pada bulan Juli ini menjadi pending karena ulah pengunduh yang memaksa untuk tetap memainkan game tersebut tanpa mendownload di situs resmi mereka. Di Indonesia sendiri juga telah banyak yang memainkan game Pokemon GO namun tidak mendownload game tersebut di situs resmi. Belum dipastikan kapan akan rilis resmi di Indonesia, jadi untuk para pemain Pokemon Go yang berada di Indonesia jangan terlalu bersenang-senang dulu. Karena tidak tahu pastinya apakah pengguna ilegal yang telah memainkan game ini akan dihapus atau direnovasi kembali. Itu lah sekilas bagi kalian yang ingin tahu apa itu Pokemon GO.

Tinggalkan komentar dibawah. Karena komentar kalian akan menjadi motivasi buat kami sebagai penulis pemula :) Terima kasih.


Comments