Pokemon Spy Aplikasi Untuk Mencari Pokemon

Baru-baru ini Indonesia di gemparkan oleh seorang mahasiswi asal Surabaya yang membuat aplikasi untuk melacak keberadaan Pokemon sampai radius 10 kilometer. Jenny Irawan mahasiswi STTS (Sekolah Tinggi Teknik Surabaya) membuat aplikasi peta untuk mengetahui keberadaan Pokemon sebagai pendukung Pokemon GO yang bernama STTS Pokemon Spy

hack pokemon go

Awalnya Jenny pernah membuat program seperti plot peta, dari situlah muncul ide untuk membuat peta game Pokemon GO yang sedang sangat fenomenal tersebut. Jenny tidak merasa kesulitan ketika membuat aplikasi Pokemon Spy karena Dia dibimbing oleh salah satu dosennya Reddy Alexandro Harianto.

pokespy

Reddy selaku dosen Jenny membantunya dengan memberitahu informasi lokasi dan Pokemon pada Pokemon GO disekitar lokasi kampus STTS dengan radius 10 kilometer. Jenny ingin membantu para pemain Pokemon GO agar lebih mudah mencari letak spesies Pokemon tersebut. Karena sudah banyak kejadian yang merugikan akibat bermain Pokemon tersebut. Memang ada notifikasi peringatan ketika letak Pokemon tersebut membahayakan, namun sering kali para pemain Pokemon GO tidak mengindahkan atau menghindari bahaya tersebut. Terlambatnya notifikasi dan sering errornya game Pokemon GO sering membahayakan penggunanya.

pokemon spy pokespyProgram yang dibuat Jenny berjalan secara real time sehingga memberikan informasi yang akurat kepada pemain Pokemon GO tentang letak Pokemon, jenis Pokemon, serta memberitahu berapa lama pokemon tertsebut berada disana. 

Ketika aplikasi Pokemon Spy dicoba hasilnya sangat memuaskan dan akurat. Pada peta menunjukan ada Pokemon jenis Rattata, ketika aplikasi Pokemon GO dibuka langsung muncul Rattata dan ditangkap oleh pengguna tersebut. 

Program Pokemon Spy memang hanya tersedia dalam radius 10 kilometer dari kampus Jenny di STTS, namun jarak tersebut lebih jauh daripada jarak yang ada di Pokemon GO dengan jangkauan 300 meter. Sudah banyak pemain Pokemon GO yang meminta Jenny maupun Reddy untuk mengembangkan aplikasi Pokemon Spy. 

Jenny membuat program Pokemon Spy hanya dalam waktu 4 hari saja. Saat ini untuk menggunakan Pokemon Spy kalian bisa mengakses situs pokespy.stts.edu namun hanya bisa diakses di sekitar kampus STTS Surabaya. 



Comments