Sejarah Pokemon dan Perkembangannya

perkembangan pokemon

Bagi kalian yang lahir pada tahun 90'an mungkin sudah mengenal pernah nama ini "Pokemon" khususnya para gamers atau para penikmat anime. Awal mula munculnya Pokemon dari consol game Nintendo yang dibuat oleh Satoshi Tajiri, sedangkan nama Pokemon itu sendiri diambil dari bahasa Jepang yaitu Poketto Monsuta artinya Pocket Monsters. Awalnya game ini identik dengan consol Game Boy.  Konsep dasar dari game Pokemon adalah mengkoleksi serangga seperti yang dilakukan oleh pembuat game ini Satoshi Tajiri ketika masih anak-anak. 


Pemain dari game Pokemon disebut Pokemon Trainer (Pelatih Pokemon). Ada 3 tujuan dari Pokemon Trainer yaitu menangkap Pokemon dengan Pokedex yang berada diwilayah tersebut, mengembangkan setiap spesies Pokemon agar bisa menang dalam setiap pertandingan serta mengalahkan Tim Rocket, dan yang terakhir jika sudah berhasil mengembangkan Pokemon yang sudah dilatih maka akan berlanjut dengan melawan Pelatih Terkuat (Pokemon Master).

pokemon go

Petualangan mencari Pokemon tidak semuanya berjalan dengan mudah karena Pokemon Trainer harus menaklukkan Pokemon yang liar yang kemudian dijadikan sebagai peliharaan. Alat untuk menangkap Pokemon disebut Poke Ball dengan yang memiliki fungsi menciutkan massa jenis Pokemon. Dengan tertangkapnya Pokemon liar tersebut maka sudah menjadi milik pelatih dan tidak bisa direbut oleh orang lain, kecuali jika ada sebuah persetujuan antar pelatih dengan cara bertarung, menukar dan membeli. 

Koleksi Pokemon bisa dimainkan dengan bertarung antar pelatih atau melawan para Pokemon yang sedang kalian temukan. Jika si pelatih menang dalam pertempuran tersebut sudah pasti kekuatan Pokemon akan bertambah kuat dan akan mendapatkan poin pengalaman untuk lanjut ke level selanjutnya melawan para Pokemon Trainer yang lebih kuat. Dari waktu ke waktu Pokemon akan bertambah kuat dari segi attack, defense, speed dan masih banyak lagi serta Pokemon akan menemukan taktik baru dalam bertarung. Jika Pokemon Trainer telah mencapai level tertentu atau memenuhi syarat maka akan mendapatkan berbagai item untuk mengembangkan Pokemon seperti Rare Candy akan menjadi spesies baru yang disebut Evolusi.



sejarah pokemon

Didalam game ini Pokemon Trainer harus mengembangkan dan membuat sebuah tim untuk mengalahkan berbagai macam Pokemon atau pelatih lain. Disetiap game Pokemon sudah ada Master Spesialis Pokemon disebut Gym Leaders dimana sebagai pelatih harus mengalahkan Gym Leader jiika ingin mendapatkan Pin atau lencana yang digunakan untuk mengikuti kejuaraan nasional Pokemon League (Liga Pokemon). Pokemon Trainer akan beradapan dengan The Elite Four di kejuaraan Pokemon League, jika menang melawan Elite Four maka akan berlanjut menantang Juara Regional. Jika menang lagi Pokemon Trainer berhak mendapat predikat Pokemon Master.





Comments