Dosen KUBILAN Hebohkan Media Sosial, Siapakah Dia?

Dosen KUBILAN Hebohkan Media Sosial

KecoaTerbang.com - Sebuah perbincangan hangat kembali terjadi di dunia maya saat seorang tukang ojek bernama Rio melakukan hal unik dipinggir jalan daerah sekitar Setiabudi, Jakarta Selatan. Apa sebenarnya yang dilakukan Rio si driver ojek sehingga ia mendapat julukan sebagai "Dosen KUBILAN"? Bila kalian yang sering melewati Jalan Karbela Timur, Kelurahan Karet Kuningan, akan menemukan quote-quote unik dan menarik yang terpampang jelas. Ternyata tulisan-tulisan di papan tersebut merupakan coretan tangan Rio.



Beberapa contoh quote Rio yang menarik : " INGET! KALAU BERCANDA JANGAN KELEWATAN, KALAU KELEWATAN MUTERNYA JAUH. HARI BOLEH LIBUR, CINTA JALAN TERUS. WANITA MENOLAK SEGALA KEKERASAN TAPI TAK SUKA SAMA YANG LEMBEK. INGAT, SAKIT KARENA CINTA TIDAK DIJAMIN BPJS. ANGGUR MERAH, SUAMI NGANGGUR ISTRI MARAH-MARAH. SEANDAINYA SAJA DOSA ITU BERBENTUK SEPERTI BISUL, TAK MUNGKIN ORANG BERBUAT DOSA. MISKIN LENGKET BANGET DIBADAN GUE. BIBIRMU MERAYU HATIMU MENIPU. JANGAN MENGEJEK JOMBLO, KADANG PACAR KITA BILA BERTEMU YANG LEBIH CANTIK MENGAKU JOMBLO. BILA HATIKU & HATIMU BERTEMU DI JALAN, MAKA TERCIPTA 2 HATI, HATI-HATI DI JALAN".

Setelah ditelusuri lebih mendalam quote menarik tersebut terdapat pada sebuah pangkalan ojek dimana Rio sering menunggu pelanggannya disana. Nama KUBILAN sendiri yang melekat pada diri Rio merupakan kependekan dari Kuliah Sambil Jalan. Ya, karena orang-orang akan membaca quote bijak tersebut sambil jalan dan dipinggir jalan. Sebagai salah satu trik Rio yang dianggap jitu untuk menarik pelanggan menaiki ojek, karena memang banyak mahasiswa yang biasanya lewat lalu-lalang di depan pangkalan ojel Rio. Ia saban hari mengganti quote tersebut agar tidak membosankan.

Dosen KUBILAN Hebohkan Media Sosial

Dosen KUBILAN Hebohkan Media Sosial
 
Salah seorang tukang ojek membenarkan banyak mahasiswa yang tertarik dengan Quote yang dibuat Rio. Buktinya para mahasiswa yang lewat sering berhenti dengan ketawa lepas sembari memotret quote unik tersebut. Dari jepretan kamera ponselnya, beberapa diantaranya mengunggah ke media sosial yang akhirnya kini melambungkan nama Rio di dunia maya.

Rio mendapatkan Julukan Dosen KUBILAN dari ide kreatif yang dibuatnya. Inspirasi tulisannya ia dapatkan mana kala menunggu penunpang ojek yang akan menggunakan jasanya. Kadang saat bengong, langsung muncul inspirasi unik untuk quote'nya. Namun ada kalanya saat Rio Sangat sibuk tidak bisa memberikan update quote unik dipangkalan ojek tempat ia bekerja. Semua tergantung dari inspirasi yang didapat oleh Rio. Imbuh oleh kawan Rio, "Semakin banyak Inspirasi yang di dapat Rio, semakin beragam quote yang dihadirkan disana".

Comments