6 Karakter Ibu kost Ini Pernah Kalian Temui?


 KecoaTerbang.com - Bagi kalian yang pernah merantau, baik untuk kuliah atau pun bekerja, pasti pernah mengamati hal ini. Kehidupan anak kost selalu akan berkaitan erat dengan "ibu kost". Penting atau enggak, paling tidak dalam satu atau dua bulan sekali kalian yang ngekost pasti akan menemuinya. Ya, setor uang bulanan kost'an. Ternyata ibu kost dari kost'an satu ke kost'an yang lainnya memiliki karakter bermacam-macam. Paling mudah menilainya dari kost'an yang dimiliki. Ada yang cepet sekali lakunya, ada juga yang sudah pasang iklan dimana-mana namun ternyata tetep aja masih ada yang kosong.

Nah sebenarnya seperti apa saja karakter ibu kost yang pernah kalian temui? Apa tipe dibawah ini termasuk salah satunya?

1. Ibu Kost Yang Pengen Banget Cepet Kaya.

Ibu kost yang seperti ini biasanya sangat perhitungan masalah penggunaan listrik dan air. Anak kost bawa temen nginep bula depan uang air tambah 20.000. Beli kipas angin dan magic gom listriknya nambah 25.000. Begitulah.


2. Ibu Kost Yang Rajin Membuat Catatan.

Biasanya kost'an yang pemiliknya seperti ini akan menerapkan peraturan yang sangat ketat. Baik jam malam, kebersihan dapur, dan lain sebagainya. Kalian akan sering melihat catatan-catatan ditembok agar anak kost tidak lupa akan aturan dari ibu kost. Bila menemukan ibu kost yang seperti ini, ambil hikmahnya saja. Berarti kalian harus berlatih untuk hidup disiplin.


3. Ibu kost'nya Ibu Peri.

Bersyukurlah bila kalian menemukan ibu kost yang seperti ibu peri. Beliau selalu menjadi dambak'an setiap anak kost. Selain baik, beliau akan membantu kesulitan anak kostnya. Kesusahan keuangan, ibu akan memberi kelonggaran uang bulanan, kesusahan makan saat tanggal tua, ibu kost akan memberi makan ringan. Namun tidak untuk kesusahan mencari pasangan. Ibu kost angkat tangan untuk yang satu ini.


4. Ibu Kost Yang Jualan Gosip.

Nah untuk yang satu ini selalu menjadi hal yang menyebalkan untuk anak kost. Ibarat hewan seperti bunglon, akan berubah warna sesuai dengan tempatnya. Hari ini ngegosip sama kamar sebelah, besoknya gosip lagi ke sebelahnya. Pokoknya hati-hati saja dengan ibu kost yang memiliki karakter seperti ini. Jangan samapi melakukan kesalahan atau telat bayar bulanan.



5. Ibu Kost "Kepoer".

Beliau selalu ingin tahu aktifitas kita. Setiap keluar kost ditanyain "mau kemana mbak"?, "lagi ngapain di kamar mbak"?. Kadang mau jawab mau ngajak ibuk berantem, tapi pasti gak berani.


6. Ibu Kost Cuek Bebek.
Tipikal ibu kost ini selalu disukai anak kost. Ia akan masa bodoh dengan kegiatan atau pun aktifitas anak kostnya. Yang terpenting untuk bulanan lancar. Sayangnya ada sisi negatif di dalamnya. Aktivitas negatif anak kost jadi tidak terpantau. Dan biasanya ibu kost yang seperti ini ada pada kost'an bebas.


Comments