BREAKING NEWS : Ahok Akhirnya Rela Mundur

Ahok Akhirnya Rela Mundur
Basuki Tjahaja Purnama
Kecoaterbang.com - Pasca unjuk rasa yang dilakukan oleh kaum muslim dibeberapa tempat karena dianggap menghina kitab suci Alquran, Akhirnya Calon Gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama rela dengan ikhlas mundur.

Sebelumnya, umat muslim di Indoneia dibuat geger oleh pernyataan Ahok di kepulauan seribu. Ucapannya dianggap menistakan agama islam. Kondisi tersebut membuat suhu perpolitikan di DKI Jakarta memanas. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Ahok menemui Presiden Joko Widodo dan beberapa tokoh masyarakat yang dianggap memiliki pengaruh penting. Setelah pertemuan malam itulah akhirnya Ahok menyatakan mundur, memenuhi masukan dari salah satu bawahannya yang ada di sana.

Beberapa orang kaget mendengar keputusan mantan bupati Belitung tersebut, mengingat elektabilitasnya bersama Jarot saat ini masih tinggi dibanding kedua calon lainnya. Sebenernya, siapa bawahan Ahok disana yang mampu meluluhkan hati Ahok untuk mundur?

Dia bukan ulama kondang Indonesia, bukan pula petinggi partai pendukungnya, namun dia adalah tukang parkir di sana. Saat Ahok akan membenahkan posisi mobilnya, tukang parkir disana mengatakan, "Mundur.. Mundur.. Mundur terus pak..". Mau tidak mau Ahok mengikuti kemauan tukang parkir untuk mundur. (Em)

Comments