Heboh! Ronaldo Memilih Mengganti Nama Setelah menjadi Muallaf

Heboh! Ronaldo Memilih Mengganti Nama Setelah menjadi Muallaf
Foto Ilustrasi
Kecoaterbang.com - Ada yang sedikit berbeda dengan keadaan masjid Baitul Faidzin yang terletak di komplek Pemerintah Kabupaten Bogor. Masjid Baitul Faidzin hari itu nampak lebih ramai dan meriah dengan hadirnya jamaah yang lebih banyak dari biasanya.

Menurut informasi yang diperoleh, hari itu memang hari yang spesial bagi Ronaldo, Salah satu warga penghuni perumahan elit di wilayah Cibinong. Ia memilih mengucap dua kalimat syahadat untuk menjadi seorang mualaf. Dipimpin oleh beberapa pengurus MUI Kabupaten Bogor, Ronaldo mengucap dua kalimat syahadat pada siang itu dengan mantap. hadir pula sebagai saksi imam besar masjid setempat serta salah satu pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).
KH Mukri Adjie selaku ketua MUI yang menuntun pembacaan Syahadad Ronaldo menjelaskan, "bahwa mulai hari jumat ini, Ronaldo sudah syah memeluk agama Islam dan mengganti namanya menjadi Khaerul Hafiz". Mukri Adjie menambahkan, masuknya Ronaldo ke agama Islam merupakan pilihan hati nuraninya sendiri. Ronaldo Karol merupakan penganut agama katholik sebelum ia mengucapkan dua kalimat syahadat.

Mukri melihat keseriusan Ronaldo saat akan menjadi mualaf lewat kepalanya sendiri. Beliaulah yang selalu memantau dan meperhatikan langsung bagaimana Ronaldo belajar agama Islam dengan tekun selama satu bulan.

Dari kisah Ronaldo Karol dapat dilihat, Islam tersebar tidak melalui jalan kekerasan, tidak memaksakan kehendak pada umat lain, dan tidak pula menyebarkan agama dengan memberi materi sebagai umpannya. Islam datang dengan kedamaian yang dapat merasuk disetiap hati insan manusia di muka bumi. (Em/berbagai sumber)

Comments