Terkuak, Inilah Fungsi Tabung Aneh Pada Charger Laptop

Terkuak, Inilah Fungsi Tabung Aneh Pada Charger Laptop

KecoaTerbang.com - Semua yang ada dibumi ini memiliki manfaat, bahkan kotoran hewan sekalipun. Benda yang mendapat cemooh karena menjijikkan dapat diolah menjadi pupuk kompos atau bahan biogas. Tidak ada barang atau benda apa pun yang tercipta di dunia ini hanya akan sia-sia.

Sama halnya dengan benda-benda ciptaan manusia. Kadang kita mengabaikan beberapa peranan pada suatu benda yang justru memiliki manfaat besar namun kita belum mengetahuinya. Yang sering terabaikan yaitu lubang teratas pada tali sepatu olah raga. Atau lubang bagian pada tutup bolfoin. Semua ternyata memiliki fungsi loh. Seperti apa fungsi bagian kecil benda-benda tersebut? Simak juga fungsi mendetail benda - benda lainnya berikut ini.

1. Tabung Pada Charger Laptop

Kalian pasti sering melihat benda satu ini saat akan mengisi baterai laptop. Bukan hanya sekedar untuk aksesoris. Benda ini bernama ferid bead. Benda bernama ferit bead ini memiliki fungsi meredam gelombang elektromagnetik. Penjelasan mudahnya adalah saat kalian menerima telefon, pernah kan ada gangguan pada layar monitor? Nah itu merupakan gangguan gelombang elektro magnetik. Guna meredamnya dibuatlah ferid bead pada charger laptop.

Terkuak, Inilah Fungsi Tabung Aneh Pada Charger Laptop

2. Bagian Biru Pada Sebuah Penghapus
Yang mengalami masa SD menggunakan penghapus dengan dua bagian pasti akan tau, eh sok tau. Dahulu kita sering mengira, bahwa penghapus pada bagian biru memiliki fungsi lebih tinggi, untuk menghapus tinta dari bolfoin. Sedangkan penghapus pada bagian merah untuk membersihkan goresan pensil. Fungsi keduanya tersebut bahkan sampai saat ini masih banyak yang memakai. Ternyata apa yang dulu kita pikirkan salah. Bagian biru pada penghapus memiliki fungsi untuk menghapus goresan pensil juga, namun pada kertas yang memiliki karakter lebih kasar dan keras.

Terkuak, Inilah Fungsi Tabung Aneh Pada Charger Laptop

3. Lubang Tambahan Teratas Pada Sepatu Olah Raga
Barang kali kalian mengira ini bagian dari aksesoris sepatu untuk mempercantik tampilan. Ada yang bilang untuk sirkulasi udara. Namun yang paling tepat, lubang tersebut untuk mengatur kekencangan tali sepatu. Supaya tali sepatu lebih kuat dan tumit kaki tidak mengalami lecet karena gesekan. Memang tidak semua sepatu olah raga terdapat lubang tambahan tersebut.

Terkuak, Inilah Fungsi Tabung Aneh Pada Charger Laptop

4. Benda Seperti Kancing Pada Celana Jeans
Benda tersebut bernama rivets. Bentuknya menyerupai sebuah kancing namun tidak memiliki jodoh. Mungkin jodohnya belum ketemu. Rivets ini memang terkesan hanya sebagi pemanis bagi celana jeans. Tapi ternyata kegunaannya sangat besar, sebagai pengait jahitan paling ujung pada celana. Karena jeans terbuat dari bahan yang agak kaku, ditakutkan jahitan ujung akan mudah lepas. Makanya dipasang rivets ini untuk memperkuat jahitan, sehingga celana jeans menjadi lebih awet.

Terkuak, Inilah Fungsi Tabung Aneh Pada Charger Laptop

5. Lobang Pada Ujung Tutup Bolpoin.
Bagian bolpoin yang sering menjadi target keisengan pengguna adalah bagian tutupnya. Saat asyik berfikir, biasanya tidak sadar kalian akan menggigit bagian tutup bolpoin atau bagian pada pengaitnya. Ini sebenarnya tidak baik bagi kesehatan. Bisa jadi terdapat kuman pada tutup yang kalian gigit. Yang lebih fatal, tutup tersebut tertelan saat sedang bercanda bersama teman. Disinilah fungsi lobang pada ujung tutup bolpoin. Agar saat tertelan masih ada udara yang dapat lewat dan masuk sampai bantuan datang, sehingga korban masih bisa bernafas.

Terkuak, Inilah Fungsi Tabung Aneh Pada Charger Laptop

Comments