Dapatkah Kita Meninggalkan 5 Fasilitas Teknologi Dasar Berikut?


KecoaTerbang.com - Kemajuan teknologi memaksa manusia harus mengikutinya. Bagi yang hanya berdiam diri akan tertinggal dengan cepat perkembangan yang ada. Coba tengok, peralatan teknologi apa atau fasilitas teknologi apa yang digunakan setiap hari. Yang sederhana adalah smartphone. Hampir tiap hari bahkan tiap saat orang tidak bisa beralih dari salah satu produk perkembangan teknologi yang satu ini. Dan masih banyak sebenarnya produk teknologi yang setiap hari digunakan.

Seolah sudah menjadi kebutuhan pokok, menggunakan fasilitas dan produk teknologi tidak bisa lagi ditinggalkan untuk satu hari saja. Apalagi untuk kalangan anak muda, mereka ingin selalu update mengenai perkembangan teknologi terbaru. Lalu dapatkah anda meninggalkan teknologi dasar yang sering digunakan manusia? Apa saja sebenarnya teknologi dasar tersebut? Yuk sedikit kami ulas mengenai hal tersebut

1. Message

Message atau pesan menjadi hal yang pokok bagi penyampaian informasi secara cepat. Dahulu kita sering menyampaikan pesan kepada kerabat, teman, atau saudara lewat surat pak pos. Jaman semakin modern, surat menyurat tergantikan oleh sms. Dengan menggunakan sms pesan yang disampaikan dapat lebih cepat sampai kepada penerima. Lalu kini sms telah tergantikan oleh layanan chating yang disediakn oleh media sosial. Orang sudah mulai beralih meninggalkan Sms.



2. Portable Charger

Orang awam akan menyebutnya sebagai power bank. Atau benda yang dapat menyimpan energi untuk digunakan mengisi ulang baterai. Lebih seringnya untuk mengisi baterai smartphone. Smartphone yang terkenal boros penggunaan baterai memerlukan beberapa kali pengisian daya baterai. Menjadi repot apabila saat bepergian daya baterai habis. Penggunaan portable charger ini menjadi solusinya.



3. Peta Digital

Bagi pengguna smartphone, fasilitas ini tidak akan asing lagi. Peta digital yang paling sering digunakan adalah google map. Biasanya fitur bawaan dari android sudah menyediakan google map. Mengunakan apapun itu, peta digital begitu membantu saat anda melakukan sebuah perjalanan. Tinggal menentukan tujuan, peta digital akan menunjukkan tempatnya.



4. Kamera

Dipakai atau tidak, kamera akan selalu ada pada sebuah smartphone. Ketika seseorang akan membeli smartphone, salah satu yang dipertimbangkan adalah kemampuan kamera yang ada. Apalagi bagi anda yang berprofesi sebagai penjual online, Kamera menjadi penting untuk menampilkan detail barang yang akan dijual.



5. Koneksi Nirkabel

Koneksi nirkabel yang pertama admin jumpai adalah infra red. Dengan teknologi ini rasanya sudah bangga, manakala dapat mentransfer sebuah file, walaupun harus memakan waktu yang begitu lama. Ketenaran infra red pudar dengan hadirnya bluetooth. Untuk mentransfer data atau file, bluetooth menggunakan gelombang frekuensi rendah. Bluetooth dapat memindahkan file dari piranti satu ke piranti lainnya dengan lebih cepat. Kini bluetooth yang dianggap cepat dalam mentransfer file harus mengakui keberadaan shareit. Aplikasi nirkabel satu ini merupakan yang tercepat untuk saat ini.



6. Eksternal Memori

Media penyimpanan eksternal dibutuhkan untuk menyimpan file musik, audio, foto, serta file-file lainnya. Apalagi bila momori internal yang dimiliki tidak cukup besar. Hadirnya memori eksternal menjadi malaikat penyelamat.



Dari sedikit ulasan diatas, admin rasa kita akan sangat susah untuk dapat meninggalkan fasilitas-fasilitas tersebut. Hanya saja pergunakan produk perkembangan teknologi secara bijak. Jangan sampai seolah terjajah oleh perkembangan teknologi yang ada.

Comments