Kyai Ma'ruf Amin Maafkan Ahok, Minta Umat Islam Tenang

Kyai Ma'ruf Amin Maafkan Ahok, Minta Umat Islam Tenang
KH. Ma'ruf Amin

KecoaTerbang.com
- Ahok akhirnya meminta maaf kepada Kyai Ma'ruf Amin berkaitan dengan pernyataannya dan tim penasehat hukum dalam sidang lanjutan penistaan agama yang membelit Ahok. Saat sidang, Kyai Ma'ruf Amin menjadi saksi dicecar beberapa kali oleh penasehat Ahok. Sikap itu yang dianggap memojokkan Ma'ruf Amin dan membuat warga NU meradang.

Sadar akan sikap saat sidang dapat membenturkan dengan warga Nahdliyin, Ahok menyampaikan permintaan maaf secara tertulis dan lewat sebuah video kepada Kyai Ma'ruf Amin. Menaggapi permintaan maaf Ahok, Ma'ruf Amin memberikan respon dengan memaafkan dan berharap umat islam di Indonesia khususnya warga NU agar tetap tenang. Keutuhan dan persatuan bangsa menjadi hal yang utama. Jangan mudah terprovokasi dengan isu yang dapat memecah belah bangsa.

"Umat agar tetap tenang dan tidak mudah termakan isu yang dapat memecah belah umat. Jaga bangsa dan negara agar tetap kondusif", Ujar Ma'ruf Amin sesaat setelah menerima kunjungan dari Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan di rumahnya, Rabu (1/2/2017).

Dalam permohonan maaf, Ahok menjelaskan apa yang ia lakukan bersama tim pengacara dalam rangka mencari kebenaran dalam menyelesaikan kasus yang tengah dihadapi. Berikut kutipan permohonan maaf Ahok kepada Kyai Ma'ruf Amin :

"Saya meminta maaf kepada KH Ma'ruf Amin apabila terkesan memojokkan beliau, meskipun beliau dihadirkan kemarin oleh Jaksa sebagai Ketua Umum MUI, saya mengakui beliau juga sesepuh NU. Dan saya menghormati beliau sebagai sesepuh NU, seperti halnya tokoh-tokoh lain di NU, Gus Dur, Gus Mus, tokoh-tokoh yang saya hormati dan panuti," ungkap Ahok.

Comments