6 Aplikasi Editing Video Android Terbaik

video editor

Kecoaterbang.com - Android yang merupakan salah satu OS terbesar saat ini memang lebih digemari ketimbang pesaingnya iOS, karena sistem android lebih mudah digunakan tanpa dibatasi apapun terlebih fitur android menawarkan beragam fitur menarik dan program yang user-friendly. Dengan sistem android pengguna bisa melakukan apapun dengan mudah tanpa harus membayar dan para developer bebas berkreasi untuk mengembangkan aplikasi. 

Tapi kali di artikel ini kami akan membahas "Aplikasi Android Terbaik Pembuat Film". Seperti yang kamu tahu smartphone saat ini telah berkembang pesat guna mengikuti kebutuhan para filmmaker khususnya, hampir semua perusahaan smartphone berlomba-lomba memaksimalkan pembuatan kamera seperti akan bersaing dengan kamera DSLR atau semacamnya. 

Hardware smartphone saat ini juga tak mau ketinggalan sudah sangat mumpuni untuk menangani editing video resolusi tinggi. Tapi, kamu sebagai filmmaker juga harus pintar-pintar memilih aplikasi editing video untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika kamu mencari aplikasi apa saja yang cocok untuk editing video di Android. Simak artikel dibawah ini. 

1. Open Camera 


aplikasi edit videoOpen Camera salah satu aplikasi editing video terbaik, salah satu fitur unggulan aplikasi Android ini mampu merekam video hingga UHD 4K jika hardware smartphone kamu mendukung resolusi tersebut.








2. Adobe Premiere Clip


edit video androidAdobe Premiere Clip yang merupakan anak dari perusahaan Adobe juga tidak mau ketinggalan. Jika para editor video sering menggunakan Adobe Premiere di PC kali ini juga hadir di versi mobile. 






3. MX Player


pemutar video terbaikMX Player adalah aplikasi pemutar video terbaik, jika kamu suka melihat video atau film dengan resolusi dan ukuran file yang besar tidak bisa semua aplikasi Android bisa memutarnya, hal ini berbeda dengan aplikasi yang satu ini. MX Player sanggup memutar hampir semua format video dengan berbagai ukuran, 





4. Viva Video


filmmaker androidViva Video siapa yang tidak tahu dengan aplikasi ini terlebih jika kamu pengguna aktif instagram. Viva Video memudahkan siapapun yang ingin mengedit video, fitur lebihnya kamu bisa menambahkan filter, stiker, effect dan masih banyak lagi fitur unik didalamnya. 






5. Reverse Movie FX


cara edit videoReverse Movie FX lebih cenderung memaksimalkan effect unik dan wah. Contoh membuat video secara terbalik dan memberikan efek yang sangat dingin dan adegan magis yang biasanya tidak mungkin. Reverse Movie FX - Video sulap memberikan sesuatu yang berbeda dan dapat sangat membantu untuk pembuat film







6. Cardboard Camera


VR editing video
Cardboard Camera berbeda dengan aplikasi Android lainnya, sekarang sudah jamannya Virtual Reality kamu bisa membuat video untuk konten VR. 







Comments