Mengapa Tuyul Tidak Mencuri Uang Di ATM? Ini Penjelasan Logisnya

Mengapa Tuyul Tidak Mencuri Uang Di ATM? Ini Penjelasan Logisnya

KecoaTerbang.com - Tuyul sering digambarkan sebagai makhluk halus dengan perawakan seperti anak kecil berkepala pelontos. Mitos yang masih kuat di Indonesia, tuyul dapat dipelihara untuk diambil manfaatnya. Paling sering yang berkaitan dengannya adalah mampu disuruh untuk mencuri uang agar majikan mudah menjadi kaya. Tidak gratis memang, perlu ada balas budi atau sesembahan yang diberikan oleh majikan kepada tuyul asuhnya.

Menurut cerita yang beredar, seseorang yang memelihara tuyul harus mau memberikan air susunya kepada tuyul tersebut. Sama persis ketika seseorang mengasuh bayi. Dengan begitu tuyul akan menurut kepada majikan dan bersiap untuk mencari uang. Tuyul akan bergerilya dimalam hari masuk ke rumah-rumah warga guna mengambil uang yang tersimpan didalam. Namun pernahkah kalian bertanya, mengapa tuyul tidak mencuri saja uang di ATM atau di Bank yang jelas-jelas terdapat banyak uang?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, beberapa netizen memiliki jawaban masuk akal namun membuat kalian tersenyum. "tuyul berasal dari dimensi dan peradaban yang kuno, sedangkan mesim ATM merupakan hasil dari peradaban modern dan memiliki sistem keamanan yang rumit, wajar tuyul tidak bisa mencuri uang di ATM", papar Julian Sulistyo.


Ia kembali menjelaskan, uang yang ditaruh di ATM dijepit dengan besi atau pengikat lainnya, sehingga tuyul tidak mampu menarik uang tersebut sekalipun memaksakan diri masuk ke dalamnya. Tuyul juga bekerja begitu patuh kepada tuannya agar mengambil uang dari perorangan yang memiliki kejelasan, sedang uang ATM atau bank tidak tahu siapa pemiliknya.

Membaca jawaban tersebut, beberapa netizen mengaku bisa menerima, namun mereka tetap menanggapinya dengan bahasa yang konyol. "Makanya kalau jadi tuyul harus jadi tuyul pintar, belajar tidak hanya cari uang. Biar bisa mengambil uang juga di ATM", ungkap seorang netizen. Ia kembali mengimbuhkan, "harusnya kemajuan teknologi tidak hanya menjamah daerah tertinggal saja, namun juga ke alam ghaib, agar para tuyul juga beradaptasi".

Baca : Ciri-ciri orang yang memelihara tuyul pesugihan.

Comments