5 Hal Yang Dapat Membuat Perut Menjadi Buncit

5 Hal Yang Dapat Membuat Perut Menjadi Buncit : Menjaga penampilan memang menjadi keharusan bagi setiap orang. Apalagi untuk urusan berat badan. Beberapa orang mengalami permasalahan yang sangat mengganggu karena berat badan yang tidak proporsional. Apalagi kalau perut terlihat mengembang alias buncit. Beberapa Faktor menjadi penyebab membuncitnya perut seseorang yang kadang tanpa disadari kita juga sering melakukannya. Beberapa Hal diantaranya adalah sebagai berikut :

5 Hal Yang Dapat Membuat Perut Menjadi Buncit Seperti Om-om.


1. Malas Olah Raga

5 Hal Yang Dapat Membuat Perut Menjadi Buncit

Bagi beberapa orang yang memiliki rutinitas yang sibuk memang selalu sering mengabaikan aktifitas yang teramat penting ini. Padahal olah raga dapat membantu seseorang dalam menjaga kesehatannya. JUga membakar kalori dan lemak yang ada di dalam tubuh Apalagi bagi mereka yang kerjaannya memang banyak duduk. Bila sampai sama sekali tidak melakukan olah raga, maka lemak akan menumpuk di daerah perut dan pinggang.

2. Minuman Bersoda

5 Hal Yang Dapat Membuat Perut Menjadi Buncit

Panas terik yang terjadi di siang hari menjadi lenyap ketika kita meminum minuman dingin, apalagi yang mengandung soda. Namun tahu kah kalian jika terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda dapat meningkatkan nafsu makan? Ini terjadi karena kadar gula berlebih yang ada dalam minuman bersoda dapat membangkitkan nafsu makan berlebih pada seseorang.

3. Tekanan Hidup Yang Berat

5 Hal Yang Dapat Membuat Perut Menjadi Buncit

Permasalaham hidup bisa jadi membuat manusia menjadi tertekan bahkan stres. Apalagi jika sampai tidak juga menemukan solusi yang dapat menyelesaikan masalah. Menurut sebuah penelitian, beberapa orang mencari pelampiasan saat stres dengan mencari makan apa yang ia inginkan. Bila tidak terkendali dan menjadi kebiasaan akan menyebabkan timbunan lemak di dalam tubuh.

4. Tidur Setelah Makan

5 Hal Yang Dapat Membuat Perut Menjadi Buncit

Memang, biasanya rasa mengantuk selalu muncul setiap seseorang selesai makan. Apalagi bila makan secara berlebihan. Hal ini akan berakibat buruk bila mana kalian memutuskan untuk tidur. Energi yang berasal dari makanan tadi tidak akan tersalurkan sehingga hanya akan menimbulkan lemak.

5. Pola Hidup Yang Kurang Sehat

5 Hal Yang Dapat Membuat Perut Menjadi Buncit Seperti Om-Om

Biasa terjadi karena sering begadang, baik karena tuntutan pekerjaan atau memang kebiasaan nongkrong bersama teman-teman. Dari sini akan mulai kebiasaan yang kurang baik, mulai makan larut malam, tidur tidak teratur, sampai meminum minuman beralkohol. Selain itu ada sebuah study yang menjelaskan bahwa beberapa hormon dalam tubuh manusia hanya diproduksi ketika seseorang sedang tidur di malam hari. Bila mana tubuh kekurangan hormon tersebut maka akan menimbulkan kegemukan.

Bagi anda para lelaki yang minimal bisa menghindari 5 Hal Yang Dapat Membuat Perut Menjadi Buncit, tidak akan merasa kurang pede karena perkembangan perut yang signifikan. Bagaimana yang sudah terlanjur? Anda bisa mengubah pola hidup yang kurang sehat. (Baca Juga : Tips Membangkitkan Gairah Wanita).

Comments